Analisis Faktor-Faktor Internal yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Kosmetik Wardah di Kota Makassar. Perilaku konsumen telah menjadi perhatian pemasar dan konsumen dalam mengambil keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis 1) pengaruh motivasi, persepsi, pembelajaran, kepribadian dan sikap terhadap keputusan pembelian, 2) faktor dominan yang berpengaruh terhadap keputusan pembelian kosmetik Wardah di Kota Makassar. Populasi penelitian ini adalah konsumen kosmetik Wardah di Kota Makassar. Jumlah sampel sebanyak 60 orang responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling. Metode analisis data menggunakan regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa motivasi, persepsi, pembelajaran, kepribadian dan sikap konsumen secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Motivasi, persepsi, pembelajaran, kepribadian dan sikap konsumen secara parsial berpengaruh terhadap keputusan pembelian kosmetik Wardah di Kota Makassar. Faktor yang paling
dominan berpengaruh terhadap keputusan pembelian kosmetik Wardah di Kota Makassar adalah motivasi konsumen.