STIE AMKOP Dilirik oleh Perguruan Tinggi Asing (PTA)

Sebelumnya Menrsitekdikti Mohamad Nasir mengungkapkan kehadiran perguruan tinggi asing di Indonesia merupakan amanat dari UU Nomor 12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi. Pihaknya meminta masyarakat tak mencurigai kehadiran perguruan tinggi di Indonesia. Ia menilai kehadiran PTA di Indonesia akan meningkatkan daya kompetitif perguruan tinggi di dalam negeri. Maka pada hari ini letaknya tanggal 20 Maret 2018 dikegiatan Kopertis Wilayah IX dalam Bimtek PDPT bertemakan “Pendampingan / Validasi Data Laporan PD Dikti PTS Se-Sulawesi Selatan. Ketua Kopertis Wilayah IX “Prof. Jassruddin” mengungkapkan Banyaknya Perguruan Tinggi Asing (PTA), Masuknya perguruan tinggi asing juga diharapkan mampu menjadi pembanding bagi pendidikan dalam negeri. Selain itu, agar Indonesia bisa menilai standar pendidikan yang ada dengan melihat pola pendidikan dari luar. kemudian syarat kerja sama antar Perguruan Tinggi Asing (PTA) terhadp Perguruan tinggi di Indonesia paling tidak memiliki reputasi dan kualitas agar memiliki daya tarik oleh PTA terhadap Perguruan Tinggi Lokal

Maka dari itu Kedatangan Ketua STIE AMKOP “Bahtiar Maddatuang” & Prof. Mattalatta selaku Direktur Pascasarjana melakukan penandatanganan Memorandum Of Aggrement (MoA) dengan Asia e University (AEU) Kuala Lumpur yaitu Kerja sama Perguruan Tinggi Asing (PTA) dan Perguruan Tinggi Lokal Sebagai Penandatangan Pembentukan Program S3/Doktor bergelar .Phd, (Sabtu 6 Oktober 2017). Dan pada tahun 2018 akhirnya Program S3 di Stie Amkop Maka Resmi di Buka untuk Umum.

Jika kita mengulas kembali bahwa Perguruan Tinggi Asing (PTA) dan hanya akan melirik Perguruan Tinggi Lokal yang bereputasi & berkualitas, maka tidak bisa dipungkiri  STIE AMKOP diantaranya.

This entry was posted in Hot News. Bookmark the permalink.