Orasi didepan kantor Direktorat Polantas Makassar di Jl. Andi Pangeran Pettarani Makassar, Senin (7/9/2015)

MAKASSAR, LPM-JELATA – Suasana nampak berbeda di Direktorat Polantas Jl. Andi Pangeran Pettarani Makkassar, Senin (7/9/2015) siang. Pada siang itu sekelompok masyarakat yang notabene adalah mahasiswa yang menamakan dirinya sebagai sekelompok aktivis pembela masyarakat yang bernama JOIN ( Jaringan Oposisi Indonesia), melakukan orasi yang dipimpin oleh Mansyur Azis, S.E yang merupakan dewan senior STIE Amkop Makassar yang juga akrab disapa Ancu, menyampaikan tuntutan kepada pemerintah untuk tidak membubarkan polisi lalu lintas lantaran Ia menganggap bantuan polisi lalu lintas sangat berguna untuk masyarakat pengguna jalan.

Dalam kegiatan tersebut membentang sebuah spanduk bertuliskan “SAVE POLANTAS” yang bermaksud untuk menyelamatkan polisi lau lintas dari rencana pemerintah yang hendak menggantikan tugas polisi lalu lintas dengan instansi lain.

“Yang perlu dibenahi adalah oknum-oknum yang berada di polantas bukan membubarkan polantas,” kata Ancu ketika berorasi didepan kantor Dektorat Polantas Makassar, Ancu juga menyampaikan bahwa kinerja Polantas sudah sangat baik dalam melayani masyarakat dijalan dan tak perlu menyerahkan tugas Polantas kepada instansi lain.

Apabila urusan lalu lintas diberikan kepada instansi lain maka Ancu akan kembali melakukan aksi orasi dan membawa massa lebih banyak lagi.

Penulis : K1

Editor  : R2