Jurnal Mirai Management Terakreditasi Kemenristek Dikti

Dr. Gunawan Bata Ilyas

Jurnal Mirai Management Terakreditasi berdasarkan Keputusan Direktur Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan Kemenristekdikti dengan No:34/E/KPT/2018 tentang Peringkat Akreditasi Jurnal Ilmiah Periode III Tahun 2018.


Jurnal Mirai Management Terakreditasi pada Peringkat Sinta 5 (S5) Demikian ditegaskan Asisten Direktur II PPs-STIE Amkop Makassar, Dr. H. Gunawan, Bata Ilyas, S.E., M.Si kepada media di ruang kerjanya, Rabu (19/12/2018). Dijelaskan, ada dua jurnal lainnya diterbitkan kampus untuk fokus Indeks International yaitu Jurnal Pusat Pengembangan Manajemen (PPM) STIE Amkop Makassar dengan nama Mubona: Journal of Applied Management.

Tiga tahun terakhir ini, mahasiswa PPs-STIE Amkop Makassar tidak bisa mengikuti ujian tutup jika tidak melakukan wajib jurnal atas dasar hukum

1. Undang-undang RI no 12 tahun 2012

2. Surat edaran Dirjen DIKTI 152/E/T/2012 Tentang 3. Peraturan UAJY no 15/HP/SKI/2013

Yaitu Bagi mahasiswa mulai lulus periode Agustus 2017 diberlakukan ketentuan untuk mengumpulkan karya ilmiah yang merupakan “ringkasan tugas akhir mahasiswa yang berbentuk jurnal (maksimal 15 halaman). Kebijakan ini diambil dalam rangka meningkatkan kualitas karya ilmiah yang dihasilkan mahasiswa. Keberhasilan ini tidak lepas dari kerja keras pengelola Jurnal Mirai Management; Dr.Gunawan, S.E., M.Si, Dr. Hasmin, S.E., M.Si. (Chief Editor), serta Amar Sani, S.I.P, M.Hum. (Managing Editor).
Keluarnya SK ini maka Jurnal Mirai Management menjadi salah satu Jurnal manajemen dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi di Sulawesi Selatan yang terakreditasi.

Khusus Seiko: Journal of Management & Business sementara diajukan dan menunggu 1 kali terbitan Maka hasil dari akreditasi Insyallah akan di umumkan Februari atau Agustus mendatang. Jurna Seiko: Journal of Management & Business sudah terindeks Garuda, Google Sholar, BASE, Mocrosoft Academic Search, dan lain-lain. Yang terakhir ini menurut Permendikti No. 20 Tahun 2017 apabila terindeks dengan Microsoft Academic Search, jurnal tersebut masuk kategori jurnal yang bereputasi.

This entry was posted in Hot News. Bookmark the permalink.